Amalan Sukses MT (Mister Thukul)

Salah satu pelawak yang sukses dan terjaga eksistensinya adalah Pelawak dan presenter kondang Thukul Arwana. Tayangan acara yang dibawakannya hampir selalu menghiasi layar televisi setiap hari selama 10 tahun belakangan. Dari Acara 4Mata, Bukan 4mata, mister thukul jalan2 dsb. Kebetulan saya suka acara-acara MT, selalu bisa bikin ketawa..! minimal tersenyum hi!

Dari beberapa wawancara di TV dan berbagai sumber, ternyata eksistensi Mr.Thuhul di dunia lawak tetap terjaga dengan berbagai faktor amalan yang mendukungnya. Amalan-amalan tersebut adalah sbb:

1. Disiplin dalam hal Waktu
MT (mr.Thukul) sangat komitment terhadap waktu. beliau mewajibkan dirinya datang 1 jam sebelum sebuah acara mulai. Sangat disiplin!!! dan sangat komitmen!! Beliau menyatakan bahwa datang tepat waktu memiliki banyak keuntungan. Keuntungan-keuntungan tsb antara lain memikiki spare waktu yang agak longgar untuk lebih mempersiapkan diri, atau beradaptasi dengan lingkungan.

2. Memiliki Solidaritas tinggi terhadap teman-temannya.
MT berasal dari masyarakat bawah, ia mengawali kerja sebagai sopir, ikut kerja serabutan dsb. beliau merantau ke jakarta juga terlebih dahulu dengan mengikuti/menumpang di rumah teman. Setelah sukses, thukul tidak melupakan teman-temannya, malahan di rumahnya ia menampung teman-temannya yang belum sukses.

3. Totalitas Dalam Pekerjaan

Selain disiplin, beliau juga tidak main-main dalam bekerja sebagai presenter/pelawak. Ia bekerja total dan mengikuti isu/tren perkembangan jaman.

4. Tidak Lupa Ibadah
Secara spiritualitas, beliau tidak melupakan ibadah. Malah kabarnya.. sebagian rizki/penghasilan yang diperoleh disumbangkan ke salah satu pesantren di daerah asalnya semarang. Banyak berbagi atau bersedekah.

5. Jauh dari gosip miring
Sebagai seorang selebriti/publik figur beliau jauh dari gosip miring. Sebagian artis/PF banyak terkena gosip asmara.. kawin cerai, ketahuan selingkuh, atau malah narkoba!!! sejauh ini beliau tidak pernah diberitakan seperti itu. Mungkin selama ini beliau memiliki perilaku baik sehingga jauh dari gosip-gosip miring tsb.

Demikian amalan-amalan MT. Saya pikir cocok untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari dan dunia profesi lain-lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: