Ikhlas dan Nikmati Proses

Kalimat ikhlas dan nikmati proses ini saya ambil dari postingan Whatsup grup temen2 kuliah. Kalimatnya bagus, patut direnungkan dan mengena dihati. kalimat-kalimatnya sebagai berikut:

“Hi..hi.. Nikmati proses yag ada..Jng berharap balas jasa, atau berharap balas budi. Sebagai contoh kita maka sate..Nikmati proses makan sate tsb, jangan berharap akan ada kenikmatan setalah sate itu dimakan.. buanglah setelah itu melalui wc agar tidak bau.

Semisal kita membantu teman atau saudara.. Jgn berharap akan ada balas jasa.. balas budi dr yang bersangkutan.. karena jika ternyata harapan itu tidak terjadi..maka akan menjadi sakit hati.

Berbuat baik kpd Si A pastilah akan mendapatkan kebaikan.. tidak harus dari si A, mungkin justru balasan kebaikan dari si Z dan waktunya tidak bisa diprediksi.

Berbuat jahat kepada si K belum tentu dibalas dijahati balik oleh si K, namun bisa jadi dibalas dijahati dari orang lain, misal oleh si M.

Mempunyai anak..janganlah berharap banyak di masa depan..krn ga ada yag menjamin anak akan berbakti kepada ortunya. Nikmati saja apa yang ada sekarang.. kebanggaan dan kelucuan dari anak tsb..

Ketika kita banyak berharap kepada makhluk, kita akan banyak kecewa..

(Ahmad Ibnu Romdhon, posting WA tgl 9-9-16, pukul 5.24 WIB)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: