Aneka Rasa Madu

Madu, sebuah cairan maniezz yang enak dimulut enak di badan.

Kebetulan,Saya tu pecinta madu. Ya cintalaaah.. maniezzz, sehat lagi.
Berikut aneka rasa madu yang pernah kucicipi:

1. Madu merk Pramuka
Madu pramuka sebuah merk madu terkenal dalam negeri yang dihasilkan dari peternakan sendiri. Pusatnya di TamanJambore Cibubur. Merk Madu ini boleh dikatakan reliable, aku yakin dengan kredibilitas nama pramuka itu. Madu premuka memiliki beberapa jenis:
a. Madu Super… campuran madu multifora, royal jelly dan beepollen.
Teksturnya agak kentel karena campuran beepoolen dan royal jelly, rasa agak kecut dikit..mungkin karena pengaruh royal jelly. Saya dulu suka konsumsi madu ini. Kasiat yang dirasakan sih lumayan.
b. Madu Mahoni..sempet beli dipramuka jambore, rasanya agak pahit dikit..banyak manisnya. Saya pernah konsumsi ini, ditenggorokan agak berasa nyegrak.
C. Madu Multifora… rasanya maniz, warna coklat.

2. Madu merk BinaApriari.
Saya tertarik membeli madu tsb berawal dari menemukan website binaapriari tsb. Perintis usaha ternak binaapriari adalah seorang mantan pegawai kehutanan di era 80-an. Pada bulan Juni 2016. Saya sendiri langsung datang ke kantor BinaApriari di Jl.pertanian pasar minggu, sebelah barat Gereja. Kantornya berupa rumah tua yang cukup rindang.Disana dijual aneka madu. Pelayannya seorang mbak yang ramah. Bila membeli produk madu lebih dari Rp1 juta, akan menjadi member..dan dapat potongan 20% setiap produknya. Madu yang dijual:
a. madu Super, campuran madu-royal jelly. Rasanya alami madu. Saya recommended yang ini.
b. Beepoolen, bee pollen disini lebih halus dibanding yang di pramuka.

3. Madu merk Azikra
Saya membeli madu ini saat ada pengajian Ust.Arifin Ilham dikantor. Azikra menawarkan madu pahit dan madu manis asli dari Kalimatan,
a. Madu pahit, Rasa madu pahit azikra lebih pahit dibanding madu mahoni pramuka. Katanya sih dari pohon mahoni, dan kamboja di Kalimatan. Tapi.. saya search di internet di kalsel sudah jarang pohon mahoni dan kamboja.
b. Madu manis, saya pesen dari agen di sentul seharga Rp500ribu.
Rasa madu azikra sedikit berbeda dengan rasa madu binaapriari dan pramuka.

3. Madu Malika,

ini saya beli dicarefour Kalibata. Katanya sih madu dari mesir yang menghisap sari2 tanaman di perkebunan habataussauda. Rasanya lebih manis dibanding madu lokal, menurut saya ada rasa2 mint dikit.

4. Madu Alijaber
Produk madu yang dikeluarkan oleh yayasan Alijaber. Saya beli saat seminar Syech Alijaber. madu alijaber juga katanya import dari Mesir, yaitu madu dari lebah peternakan di areal perkebunan habatussauda. kalau boleh komparasi dengan madu malika, madu alijaber lebih kental, rasanya manis.

5. Madu Asyifa
Ini madu banyak dipasaran supermarket/swalanya. Rasanya manis.. ini sepertinya madu olahan jadi bukan madu mentah. Ada madu blackforest lebih hitam dan harga lebih mahal.

6. Madu Uray
Ini saya beli karena searching alamat madu yang bagus di internet. Katanya sih dari madu hutan, jadi madu bukan ternak. Warnanya coklahitam.Rasa madu ini sih manis..sangat manis mirip gula aren.

7. Madu Nusantara
Produk madu ini juga banyak dijual di Alfamart/super market. Ini madu sudah olahan, jadi rasanya manis.

8. Madu Tresnojoyo,
Dulu saya sering beli produk ini terutama madu kurma, rasanya mirip kurma sih. Kalu madu murninya sih manis..khas madu olahan pabrik.

9. Madu Rasa, produksi air mancur
.
Dulu banget sering minum satu sachet madu ini. Rasanya manis.

10. Madu merk LebahMuda.
madu ini saya beli di komplek herbarium kebunraya bogor. Saya beli madu hutan sumatera dan madu rambutan.
Untuk madu rambutan lebih manis seperti madu dipasaran pada umumnya. Untuk madu hutan sumatera rasanya aseli.. khas madu murni, rasa lebih berasa… ini kayanya asli.

11. Madu Clover

Madu clover berasal dari madu bunga clover yang tumbuh di Australia. Saya membeli madu dari temenku seorang anggota MLM. Madu clover berwarna kuning jenuh tercampur dengan beberapa butir beepolen, teksturnya sangat kental (lebih kental dibanding madu arab, aapalagi di banding madu lokal). Rasanya maniz.. tetapi tak semanis madu lokal/arab.

12. Madu Pakistan,
Madu pakistan, madu ini pernah saya beli pada sebuah toko aneka madu di Jl.Condet Raya di tahun 2012. Rasanya manizz, lebih manis dari madu arab asyifa, kekentalan sama.

13. Madu Sialang – Madu Hutan Sumatera Selatan

Ini madu asli, kebatulan pada tgl 29 Sept 16 saya mendapat tugas ke daerah sumpal, yaitu stasiun pengumpul gas milik Perusahaan Conocophilps di pedalaman sumatera selatan, satu jam dari Kec.Bayunglencir, kab.Muba. Pada saat mobil kami melintasi jalanan tanah di areal hutan WKP menuju lokasi proyek, seorang anak umur 10 tahunan sedang duduk ditepi jalan dengan beberapa botol air mineral berisi madu. harga madu untuk ukuran 1 botol aqua sedang dihargai Rp50ribu, sementara untuk botol besar dihrgai Rp100ribu. Kami dan temen2 segera memutar haluan mobil untuk membeli madu tersebut.
Rasa madu ini khas: madu hutan asli, berwarna coklat dan masih bercampur dengan sedikit beepoolen serta lilin lebah. Ada juga madu hitam..warna coklatnya lebih gelap. Menurut si penjual..warna madu yang lebih gelap disebabkan jenis pohon tertentu disekitar sarang madu.

Madu sialang ini asli.. memiliki banyak gas air, ketika lama ditutup dibotol aqua ketika dibuka akan meletup. Untuk khasiat dibadan.. yang saya rasakan setelah minum madu tsb, badan terasa lebih hangat.

Leave a Reply

