Menulis Lagi..menulis lagi

Menulis lagi… mencoba menulis lagi.

Menulis, sebuah pernyataan yang pernah ku baca dari penulis terkenal “Alm Bpk.Pramudya Ananta Toer”, salah satu quote beliau adalah ” menulislah terus, walau buku yang engkau buat tidak pernah terbit”, quote berikutnya adalah: “sepintar apapun orang, kalau tidak menulis maka ia akan hilang dari peradaban”.

Menulis, menulis.. lagi.
Inspirasi menulis lagi tersebut terbersit berkat adanya lomba writing contest di perusahaan tempatku bekerja. Adanya lomba tersebut menantang semangat untuk menuliskan imajinasi.

Menulis, menulis lagi.
Berkenaan dengan lomba tsb, saya mencoba broswsing-brwosing tentang cara menulis yang baik, dan cara memenangi lomba writing contest. Akhirnya ketemulah sebuah blog bagus milik bpk.Yusran Darmawan, angin-timur.com.; blog ini sangat inspiratif. Dari blog tsb menyebutkan bahwa menulis adalah proses meditasi, proses transformasi pikiran seseorang ke media, menulis adalah berbagi. Menulislah terus.. diblog tsb disebutkan bahwa pelukis terkenal Van Gogh semasa hidupnya penuh dengan kekurangan, ia mencoba menawarkan dan menjual lukisan-lukisan miliknya untuk membiayai hidupnya, namun sayangnya..tak seorangpun tertarik atas lukisannya sampai ia meninggal.

Ajaibnya, setelah van gogh meninggal, seorang saudaranya mencoba menjual lukisan tsb yang menumpuk di gudang. Ternyata lukisan tersebut laku dijual dengan harga yang sangat mahal!!

Belajar dari kasus van gogh tersebut, barangkali lukisan, tulisan, atau apapun karya yang Anda buat, walau saat ini belum laku atau tiada arti..namun bisa jadi suatu nanti, mungkin akan berguna dan dicari banyak orang!!!

Sungguh suatu kisah yang sangat menginspirasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: