Premium Time di bulan Ramadhan

Premium time, demikian seorang ulama dari Bogor yaitu Prof.Didin Hafidhudin menyebutkan untuk waktu-waktu tertentu yang sangat berharga bagi seorang muslim.

Premium Time yang Pertama.
Adalah waktu-waktu sepertiga malam akhir termasuk waktu-waktu makan sahur sampai dengan adzan shubuh berkumandang. Waktu ini berlangsung kira-kira dari jam 02.00 s/d 04.30 pagi dini hari.
Berdasarkan rujukan AlQuran dan Al Hadits, waktu tersebut sangat mustajab untuk berdoa dan memohon ampunan dari Tuhan YME.

Prof Didin, dalam salah satu ceramahnya di masjid Ulul Albab di bulan Ramadhan 3 tahun yang lalu mengatakan bahwa dahulu ia sering diundang untuk ceramah di TV-TV di acara sahur. Ceramah tsb ia jalani beberapa waktu lamanya, pada saat sepertiga malam pada saat itu beliau habiskan di dalam perjalanan menuju stasiun TV.

Namun setelah itu beliau berpikir ulang dan menyadari akan pentingnya waktu sepertiga malam tersebut dan akhirnya menghentikan undangan untuk ceramah di acara sahur karena waktu-waktu tersebut adalah waktu yang sangat berharga (premium time) sehingga beliau tetap berada di rumah sehingga dapat khusyu berdoa dan berkumpul bersama keluarga.

Premium Time yang Kedua
Adalah waktu-waktu menjelang berbuka puasa (kira-kira jam 05.00 sore s/d adzan maghrib). Waktu tersebut juga mustajab untuk berdoa.

Sangatlah baik apabila kita berusahan pulang kantor lebih awal sehingga pada saat sore menjelang magrib tersebut kita sudah sampai kembali di rumah dan bertemu dengan anak istri.
dan manfaatkanlah menit-menit menjelang berbuka untuk berdoa… insyaAllah mustajab!

Alangkah bahagianya apabila berkumpul dengan keluarga di kedua waktu tersebut, setelah khusyu berdoa dan kemudian dilanjutkan berkumpul dengan keceriaan bersama-sama mereka di saat makan sahur dan saat makan berbuka puasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: