Khutbah Jumat Tgl 18 Maret 16 : Doa Sulaiman

Khotib Ustadz Dedi Martoni, Masjid Ulil Albab, Kalibata Timur I.
Point-point khutbah:
– Pentingnya doa Nabi sulaiman AS: Robbi auzi’ni ansykuroo nikmatalata an’amta ‘alaya wa ‘ala wali dayya wa an ‘amalan sholihan wa aslihli mindzuriyati inni tubtu ilaika wa inni minal muslimiin.

– Doa tersebut sangat bagus diamalkan oleh orang yang mencapai usia 40 tahun. Namun demikian, pada umur berapapun pada dasarnya sangat baik untuk berdoa dengan kalimat tersebut.

– Doa tersebut berisi permohonan agar Allah SWT terus memberikan ilham (intuisi positif) untuk mensyukuri nikmat yang telah didapat dirinya dan kedua orang tuannya, serta permohonan untuk dapat beramal sholih, dan doa agar anak cucu (keturunannya) senantiasa mendapat kebaikan.

– Wujud mensyukuri nikmat adalah dengan sering menyebut-nyebut nikmat tersebut, berterimakasih kepada Allah SWT, dan menggunakan nikmat-nikmat tsb untuk kegiatan positif/beramal sholih dengan sebaik-baiknya.

– Khtotib mengucapkan bahwa terdapat sebuah hadits yang menyatakan bahwa apabila seseorang telah mencapai usia 40 maka ia akan diringankan hisabnya, jika mencapai usia 60 maka ia akan diterima taubatnya, jika mencapai usia 70 maka ia akan dicintai penduduk langit, dan jika mencapai usia 80 maka ia akan diampuni dosa yang telah lalu dan masa yang akan datang, dan jika dapat mencapai usia 90 tahun maka ia seolah menjadi tawanan Allah SWT dibumi..maksudnya manjadi tawanan adalah Allah SWT selalu memprotekanya/melindunginya dengan kasih sayangnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: