Habit Positif – 01. STOP LIHAT wHATSUP Grup di Jam Kerja!!!

Otak manusia diciptakan terstruktur linier.. ibaratnya mesin kalau banyak instruksi input, kinerja akan terpecah sehingga masing-masing output menjadi tidak optimal.

Demikian pula otak. Ia akan tidak berkerja dengan optimal apabila memikirkan banyak hal. Atas hal tersebut perlu fokus.

Jaman sekarang penggunaan media sosial Whatsups seolah tak terhenti menjajah. Apalagi whatsups-wahtusp grup, entah itu grup alumni sekolah..kuliah,  yang kebanyakan isinya tidak penting..penting banget, kelakar canda, posting meme atau gambar2 lucu-lucuan dll. Ada juga sih postingan penting ttg kesehatan.. ada juga postingan tausiah agama dll. Ya itu semua bagus dibaca. Namun mungkin lebih pas jika dibaca pada saat yang tepat, misalnya saat rileks malam hari menjelang tidur, atau saat jam istirahat kantor.

Sementara pada saat jam kerja kantor kondisinya lain, kita dituntu serius menuangkan potensi kita dalam bekerja misal mengetik/membuat laporan, mengikuti rapat, dll. Sehingga tidaklah tepat dan sangat tidak produktif jika pada saat itu digunakan untuk sesekali mengamati bacaa Whatsup grup alumni atau grup komunitas yang tidak relevan dengan pekerjaan kantor.

Dan saya sudah rasakan sendiri, perhatian kerja menjadi terpecah.. karena keseringan melihat isi whatsup grup. Bekerja menjadi kurang produktif dan output kurang optimal.

Oleh sabab itu, mulai saat ini saya berazam untuk TIDAK MELIHAT WHATUPS GRUP APAPUN kecuali Grup TERKAIT PEKERJAAN KANTOR dan WA JAPRI, pada JAM KERJA KANTOR… PUKUL 08.00 – 17.00WIB.

Demikian, semoga diriku konsisten!!! Aaammiiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: