Jangan Tergantung Gadget – Hapalkan No.HP Penting!

Ya beginilah jaman sekarang… lihatlah orang-orang disekitar kita, di kantor, dirumah, dikendaraan, distasiun, di bandara… mereka asyik dengan Gadgetnya masing-masing. Entah apa yang mereka lihat dismartphone mereka itu, mungkin browsing.. mungkin chating, atau entah apa.

Mungkin suatu saat kita merasa kehilangan, gelisah, atau was-was ketika HP kita tertinggal??? yeah..!! itu pernah juga kualami.

Begitulah kita-kita ini, sekarang sudah sangat termata sangat tergantung kepada yang namanya HP/Gadget/Smatphone..atau entah pa itu namanya.

Tauhakah Anda, ini sebuah kondisi yang sangat berbahaya???!!! ya!! saya katakan ini kondisi berbahaya!!!. Mengapa???

Karena dengan dengan fasilitas gadget tsb yang sangat memudahkan itu, kita menjadi malas untuk menghafal no.telp/HP dari orang-orang terpenting yang kita butuhkan, atau kita sayangi. Cukup ngandelin gadjet..semua nomor kan ada disitu?? woow… jangan!!

Bagaimana jika gadget HP kita itu terjatuh, hilang, atau tertinggal dirumah?? sementara kita tidak menghafal nomor orang-orang tertentu yang dapat membantu kita??? ….kiamatt.

—-

Saya pernah mengalaminya, ketika itu lupa bawa kunci rumah. Dan pas pulang kerja, ternyata rumah terkunci, aduh… gmn ini, masa saya harus bengong di depan rumah?? dimana orang-orang rumah.. sementara HP tertinggal dikantor.

Akhirnya saya datangi rumah tetangga, adiknya pak RW. Kebetulan beliaunya ada dirumah. Mohon maaf mau pinjam HP!! untung saya hafal nomor ibuku, alhasil dari HP pinjaman tsb.. rasa khawatirku reda, ternyata ibu lagi di rumah saudara sepupu. Dan kunci rumah diletakan dibawah pot bunga taman dekat teras.

Untung!!!

——

Oke, memang gadget sudah tidak mungkin terbendung… tetapi ada hal yang seharusnya kita wajib ingat walau tanpa bantuan gadget:

  1. No telp dirisendiri (biasanya ini selalu ingat… karena manusia cenderung egois, yang diingat-ingat selalu terutama hal-hal yang berkaitan dengan dirinya).
  2. No HP Istri –Wajib
  3. No HP Anak –Wajib
  4. No HP Ortu –Wajib
  5. No.HP adik/kakak
  6. No.Telp Rumah –WAJIB
  7. No. HP atasan langsung (dikantor) — wajib
  8. No. Hp Bos —>wajib
  9. No. Hp staf/bawahan –>wajib
  10. No.Hp temen deket/sohib
  11. No.telp kantor –Wajib
  12. No. telp agen perjalanan/travel/kreta/pswt dll
  13. No.telp kantor polisi/sahabat polisi
  14. No hp client terpenting..
  15. No. Satpam kompleks
  16. … dsb (minimal 15 no hp yang mesti diingat!!!)

Buktikan saja, setelah Anda hafal nomor..nomor tersebut, Anda tidak akan merasa gugup atau cemas ketika HP tertinggal!!!

—-

Cara menghafalkan no.HP tulis berulang-ulang!!! satu hari..satu nomor… ulangi hari berikutnya!!

Setelah Anda cukup hafal, ketika menelpon nomor tujuan.. jangan langsung pencet Namanya, tapi ketik nomor yang telah kita hafal tsb ke HP..nanti otomatis muncul nama tujuannya!

Okey??!!!

Semoga kita semua tidak tergantung gadget!!! sukess!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: