Riyadhah – Membangun Habit Positif

Roda kehidupan terus berputar, siang berganti malam, malam berganti pagi, kemudian terus berganti siang..demikian akan terus berputar.. terlahir ke dunia.. melawati masa kanak-kanak, menjadi remaja, kemudian menginjak dewasa, dan terus kemudian menjadi menua.

Masa depan ditentukan oleh pijakan langkah hari ini demikian sering kita dengan dari perkataan orang bijak. Namun masing-masing manusia akan menemui masa depannya yang berbeda.. masa depan akan tergantung upaya dirinya menjalani rutinitas kehidupan.

Orang yang menginginkan masa depannya baik, maka tidak ada lain jalan kecuali dengan merubah masa depan tersebut dari hari ini. Ya.. hari ini!!

Lantas kalau tidak hari ini, lantas kapan? besok?? oke.. besok boleh lah, asal jangan terus ditunda-tunda.

Namun seringkali upaya merubah masa depan itu pada prosesnya ditengahjalan seringkali terbentur oleh ketidakkonsistenan sehingga menjadikan upaya tersebut terhanti atau terseok.

Lantas bagaimana upaya untuk menjadikan masa depan itu secerah seperti yang kita inginkan, bahkan lebih cerah dari apa yang kita pikirankan?

Jawabannya adalah pertama, adalah dengan menetapkan tujuan masa depan yang kita inginkan secara jelas dan setelah itu adalah melakukan upaya pencapaian dengan melakukan Riyadhah (latihan jiwa dan raga) secara terus-menerus dengan menerapkan habit positif di dalam hidup kita sehari-hari.

Demikian.. smoga berhasil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: