Mario Teguh – Membiasakan menjadi pemenang kehidupan

Dalam sebuah dialog di youtube yang berdurasi kuranglebih 7 menit, Pak Mario teguh ditanya tentang bagaimana melatih menjadi pemenang dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk menjadi pemenang, menurut beliau.. bukannya harus menjadi pemenang lomba lari, juara 1 dikelas, ataupun juara olimpiade, tetapi lebih luas dari itu. Memang menjadi pemenang lomba lari atau menjadi juari 1 di kelas, merupakan salah satu bentuk kemenangan. Namun sesungguhnya setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang dalam banyak hal didalam hidupnya.

– Misal, dulunya seorang pemalas, suka makan fastfood dan gorengan.. kemudian ia sudah mengurangi semua makanan itu, berganti ke menu makanan sehat dan rajin berolahraga secara teratur, . Maka ia sudah menjadi pemenang.
– Misal, dulunya ia perokok… kemudian ia berhenti merokok. Maka ia sudah menjadi pemenang.
– Misal, dulunya ia hura-hura dan hidup tidak jelas, kemudian disaat teman-temannya masih berkutat dalam kehura-huraanya,ngalor-ngidul tidak jelas… ia telah hidup teratur, dan berkeluarga.
– Misal, dulunya ia suka terlambat masuk kerja dengan berbagai alasan, macet di jalan dsb. Kemudian sekarang ia sudah datang tepat waktu, bahkan 15-30 menit sebelum jam kerja… maka ia telah menjadi pemenang.

Intinya, menurut pak Mario, untuk menjadi pemenang adalah dengan membiasakan diri dalam aktivitas-aktivitas yang menjadikannya ia seorang pemenang kehidupan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: