Sinetron Pangeran

Sinetron “Pangeran” adalah sinetron yang sedang memiliki rating tinggi saat ini. Sineteron ini menarik dikarenakan dalam tampilannya menggabungkan situasi masa silam (latar kerajaan padjajaran – prabu Siliwangi) dan tampilan situasi terkini yang dilakoni oleh seorang pemuda bernama “Pangeran”, dimana ia disebutkan sebagai keturunan prabu Siliwangi.

Kemasan sineteron tersebut memang cukup memukau para pemirsanya yaitu sebagaian masyarakat Indonesia terutama masyarakat pedesaan. Corak masyarakat Indonesia yang menyukai sinetron laga dan mistisisme masa lalu, ditambah dengan menggunakan latar kehidupan suasana pesantren, sangat cocok dan digandrungi para pemirsa sebagian besar masyarkat Indonesia yang masih respect dengan nilai-nilai budaya dan agama.

Diceritakan, si pangeran adalah anak usia SMA yang berandalan, sampai-sampai membuat orang tuanya yang kaya merasa kewalahan mendidiknya. Untuk membuat anaknya menjadi jera, si Ayah (yang diperankan oleh aktor Tedi syah) pura-pura meninggal. Saat itulah, saat pulang ke rumahnya.. si pangeran terkejut, dan menangis histeris melihat ayahnya meninggal. Ia menyesali perbuataannya yang memberandal dan ugal-ugalan. Saat itu juga Si Pangeran berjanji di hadapan jasad ayahnya.. bahwa ia akan berubah menjadi lebih baik. saat janji itu terucap, tiba-tiba..jasad ayahnya berbicara “benar kau berkata demikan pangeran? pegang janjimu! kemudian ayahnya bangun. Si pangeran terkejut, dan menjadi sangat marah, merasa ia dibohongi oleh ayahnya yang pura-pura meninggal itu, namun ia tatap komit dengan janjinya yang telah terucap.

Esoknya setelah kejadian itu, ayahnya mengirim pangeran ke sebuah pesantren yang diasuh oleh Kyai Ma’mun yang ternyata adalah sahabat ayahnya.

Kehidupan pesantren yang sangat berbeda dengan kehidupan ibukota, menjadikan pengeran gegar budaya dan tidak kerasan. Ia berusaha membikin ulah, dan berusaha kabur dari pesantren.

Di pesantren, Pak Kyai memiliki dua orang anak gadis, yang sulung bernama “Aida”. Si Aida ternyata terpesona oleh tampang si Pangeran sejak pertama kali kedatangannya di pesantren dan Ia kemudian begitu perhatian ke si Pangeran setelah itu.

Dengan seting latar lagu chery bell.. ” sumpah I love you, I need You..”sangat menggugah suasana romansa jatuh cinta seorang gadis muda “Aida” kepada pangeran.

———-
Saya entah mengapa jadi suka nonton sinetron si pengeran ini sejak pertama kali tayang. padahal sebelumnya tidak menyukai nonton sinetron. Sintron ini secara tak sengaja ku tonton pertama kali saat bete dengan menggonta-ganti chenel tv sembari berbaring diranjang rumah sakit karena harus opname waktu itu.

Setelah pulang dari RS.. ternyata ku terus menonton sinetron ini sampai sekarang. Apalagi melihat perhatiannya si cantik nan lembut Aida kepada Pangeran.. cie..cieee huhuiii
Dan tingkah lucu para santri si iman, dam si santri senior… ditambah bumbu-bumbu laga tingkah culas raden mahesa, dan tawa khas nyai kembang.. serta nasehat si maung tua.

—–
Update 5 januari 2016: sudah hampir 3 bulan tidak nonton sinetron ini.. karena ternyata alur ceritanya sudah tidak jalas. Smoga penulis scenario dan sutradaranya punya ide bagus lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: