Khutbah Jumat 09-10-15

Point-point Khutbah:
1. Khotib mengingatkan jamaah akan fonumena ditanah air seperti maraknya bencana Asap, dimana orang-orang melakukan pembakaran lahan untuk menghemat ongkos land clearing tanpa memperdulikan lagi efek sosial. Rasa keperdulian sosial sudah semakin hilang dan kepentingan diri sendiri labih menonjol. Sementara penegakan hukum dan tindakan preventif dari pemerintah terlihat lambat dan bahkan terkesan lemah tidak berdaya.

2. Khotib juga mengingatkan juga agar masing-masin jamaah lebih waspada, lebih perhatian menjaga keluarga dan anak-anak masing-masing dengan baik, serta memperhatikan lingkungan dimana banyak kasus kejadian pembunuhan keji terjadi dan pelakunya adalah orang sekitar atau orang yang dikenal baik, demikian pula terjadi maraknya peredaran narkoba di Jakarta, dan Indonesia pada umumnya.

3. Khotib mengingatkan untuk meningkatkan ketakqwaan para jamaah, karena dengan ketaqwaan maka segala persoalan kehidupan dapat mudah diatasi dengan pertolongan-NYa. Demikian pula, Negeri yang ditempati oleh orang-orang yang bertaqwa akan manjadi negeri yang diberkahi oleh Allah SWT.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: