Khutbah Jumat 02-10-15 Masjid Kantor

Hari Jumat ini, khutbah di masjid kantorku mengulas tentang berbagai hal sbb:

1. Khotib mengingatkan waspada atas kehidupan dunia yang penuh gebyar, dimana akhir-akhir ini kebanyakan orang memandang kesuksesan seseorang dari aspek material,dari harta yang dimilikinya. Seorang dipandang sukses bila memiliki rumah yang luas, kendaraan yang bagus, jabatan yang tinggi, punya banyak properti, punya apartemen dsb. Menurut khotib makna kesuksesan tidaklah demikian. Kesuksesan adalah ketika seorang manusia bisa memberdayakan dirinya dan orang lain disekitarnya menjadi lebih baik, dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik dari sisi spiritual, moral dan juga aspek material yang tidak tertinggal.

2. Khotib mengingatkan, jangan sampai unsur dunia yang menjadi prioritas utama sehingga berdoapun isinya kebanyakan tentang permohonan hajat-hajat keduniaan. Jangan sampai kita menyesal di akhirat karena kita tidak memohoh kebaikan dan kedudukan tinggi di akhirat. Seyogyanya seorang muslim banyak berdoa secara seimbang untuk memperoleh kebaikan di dunia dan akhirat… Robbana atina fidunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qinaa ‘adzaba naar

Setelah selesai khutbah kemudian shalat jumat berjamaah dimana Imam membaca surat alquran dengan lancar, dan lembut dengan nada ringan. Sangat enak didengar. Surat yang dibaca adalah Surat At Tholaq.. dimana termasuk didalamnya ayat waman yattaqillaha yaj’allahu makhraja wayarzuqhu min khaitsu la yahtasib’. Ayat yang dibaca tersebut mengingatkan tentang pentingnya ketaqwaan kepada Allah SWT dimana Allah SWT akan memberikan solusi (jalan keluar) dari masalah yang dihadapinya dan memberi rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: