Doa Bagus

Ini ada doa bagus. Idhul Adha sudah menjelang, nah.. Kebetulan sore ini saya baru saja saya dikasih sebuah buku tipis tetang Fikih Qurban dari Bosku di kantor. Buku Fikih qurban terbitan yayasan Al Manar. Yang membuat menarik dari buku tersebut, selain membahasa fiqih dan tata cara berkurban secara ringkas.. dibagian halaman akhir terdapat catatan tentang sebuah doa. Ini sungguh menarik.. setelah saya lihat dan baca, ternyata doa tersebut isinya suatu permohonan yang sangat bagus.. dan sungguh saya baru ngeehh atas doa ini dan belum pernah sekalipun mengucapkannya.

Doa tsb sbg berikut:
Dikutip dari kitab Riyadus Sholihin:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ

“ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN ZAWAALI NI’MATIK, WA TAHAWWULI ‘AAFIYATIK, WA FUJAA’ATI NIQMATIK, WA JAMII’I SAKHOTHIK” [Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu]. (HR. Muslim no. 2739)

Semoga kita bisa mengamalkan doa tsb, supaya segala nikmat dan anugerah Tuhan senantiasa tetap terjaga, selalu dalam keadaan sehat, dan terhidar dari musibah mendadak serta terhindar dari perbuatan-perbuatan yang menjadikan sebab kemurkaan-Nya. Aamiin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: