Pentingnya Relasi Positif

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial, begitulah nature-nya. tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri, bisa sukses sendiri.. pastilah ia memerlukan bantuan atau kontribusi dari manusia lainnya.

Baru..baru ini aku banyak merenung, berawal dari keadaan yang harus membuatku banyak berbaring di tempat tidur.. sehingga merenung adalah pekerjaan yang paling bisa. Flashback ke belakang… merenungi kehidupan yang telah dijalankan..

Ada sesuatu hal ternyata.. yang menurutku masih kurang dalam hidupku ini.. yaitu menambah teman relasi positif. Alhamdulillah, aku bersyukur.. selama ini kebanyakan, bergaul, dan bekerja dan dikelilingi dengan relasi yang kebanyakan adalah orang-orang yang baik..baikk, sholeh..sholeh..

Namun masih merasa kurang.. yaitu kurang proaktif dalam berelasi dan bergaul dengan mereka sehingga belum menimbulkan impact positif yang optimal..

Menjalin relasi.. adalah dengan berusaha memberikan kontribusi positif kepada teman tersebut..

Dan dari teman-teman relasilah..yang sunatullohnya dapat menjadi wasilah bagi tercurahnya rizki dari-Nya dan keberkahan hidup (demikianlah banyak orang bijak berkata demikian).

Adalah Prof.Renaldi Kasali dalam tulisannya di Kompas tgl 29 Des 14 pernah menukil demikian “Apa artinya bergelar S2 kalau penakut, jaringannya terbatas, “lembek”, cepat menyerah dan gemar menyangkal.. kalau ilmunya hanya ilmu buku yang sempit, dan tidak berpraktik bisnis langsung dan tidak mempunyai banyak relasi..”

So, I promise to my self.. to be more proactive.. more friends.. more contribute.. to be better live

Advertisements

One Response to “Pentingnya Relasi Positif”

  1. Wandestarido, CA. (@wandestarido) Says:

    full motivation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: