TIPS TIDUR NYENYAK & SEHAT

Kualitas kesehatan manusia salah satunya ditopang oleh kualitas tidurnya. Jika ia mampu tidur dengan sempurna pada setiap malamnya. Maka dijamin kesehatan dan vitalitas jiwa-raga menjadi selalu prima.
Berikut adalah tips-tips agar mampu tidur dengan sempurna:
1. Pastikan kondisi kamar tidur dalam keadaan bersih, rapi, dan teratur. Diusahakan untuk membersihakan kamar tidur setiap hari, pagi hari dan sore/malam hari.
2. Pastikan badan dalam keadaan bersih dan segar. Mandi sepulang kerja adalah wajiib, dan jangan pernah tidur tanpa mandi sore/malam terlebih dahulu.
3. Untuk makan malam, janganlah terlalu banyak. Hindari makanan berlemak dan bergula tinggi. Kalau bisa cukuplah makan 1 potong singkong/jagung rebus (sedikit karbohidrat) atau cukup buah-buahan aja (mangga, semangka, pepaya).
4. Minumlah cukup air putih dimalam hari
5. Usahakan jam 21.000 atau jam 22 bersiap untuk tidur. Buang air dll.
6. Untuk ketenangan jiwa, berwudhulah dan kemudian Shalat sunnah 2 rakaat dan boleh sholat witir 1 rakaat.
7. Berdoalah sebelum tidur, pasrahkan diri kepada-Nya. Tinggalkanlah segala masalah dan persoalan hidup, pasrahkanlah kepada-Nya.
8. Berdzikir atau bersholawat terus menerus.. sampai terlelap.

Selamat mencoba.. lakukan secara teratur setiap hari menjadi suatu kebiasaan baik. Tunggu sampai sebulan.. rasakan apa yang terjadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: