Time Manajemen

                Sering kali kita menjadi tidak optimal dalam bekerja atau dalam hal apapun karena kita tidak bisa mengelola/mensiasati waktu dengan baik. Bahkan kita pun bisa gagal..jika terlalu menuruti kesenangan/ego hati dalam memanfaatkan waktu tanpa mempertimbangkan prioritas waktu.

Berikut tips mengerjakan segala sesuatu berdasarkan skala prioritas:

  1. 1.       Important and Urgent

-diprioritaskan untuk dikerjakan urutan pertama.

  1. 2.       Urgent and not important

Walau tidak masuk kategori penting, bahkan remeh.. tp kalo urgent, lakukanlah segera,

  1. 3.       Important and not urgent

Biasanya terkait dengan pekerjaan yang targetnya masih lama. Tidak harus segera dikerjakan, tetapi bisa diatur skedul melakukannya secara bertahap bila perlu.

  1. 4.       Not important and not urgent

Kerjakanlah jika no. 1,2 & 3 sudah dihandle dengan baik.

Kita tentunya dapat mengidentifikasi skala prioritas kita masing-masing. Semoga kita semua menjadi orang yang bisa mengelola dan mensiasati waktu dengan baik. Amiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: