Archive for April, 2009

JIKA ILMUKU MASIH DI LANGIT, MAKA…

April 27, 2009

JIKA ILMUKU MASIH DI LANGIT, MAKA…

Ahad kemarin, rencana ane ada silarurahim ke seseorang. berhubung dienye kagak bisa karena lagi keluar kota, akhirnya ane silaturahim ke tetangga kost. Hari gini masih jadi anak kost? Hihi

Ane jarang ketemu die meski tetannga kost, abis jam terbangnya agak beda. Maklum berangkat pagi..pulang malam.

Namanya Iman, gw panggil mas ..karena umurnye diatas gw..

Ngobrol ngalor..ngidul, dari mulai pekerjaan..politik..ekonomi dll. Usut punya usut ternyata si mas ini ternyata lagi S3 di sebuah universitas di malaysia. S1 nya ia dapet dari timur tengah, dan di Indonesia.

Di kamar kostnya, berjejer buku2 berbahasa arab..yang gw ga ngerti tentang apaan isinya, abis arab ane katro’ ,,jurumiyah aja ga tamat, palagi alfiyah..mbuh!

Gw tanya kok mas semangat belajarnya tinggi banget sih? S1, S2 ..lagi S3 lagi, rahasianya apa sih?

“Dia bilang, belajar nuntut ilmu itu wajib mas, ga boleh berhenti” .katenya. Dia berujar “ saya ya, suka sholat duha terus kalo solat dhuha, doanya seperti biasa..tapi ia tambahkan kalimat tertentu.

Ya Allah waktu dhuha ini, adalah waktu –Mu
Keindahan adalah, keindahanmu ..dst
Jika rizki hamba masih ada dilangit maka turunkanlah, jika masihada dibumi maka keluarkanlah ..dst

Ia menambahkan doa sbb:
Ya Allah.., jika ilmu hamba masih dilangit maka turunkanlah
Jika ilmu hamba masih dibumi maka keluarkanlah, jika haram maka sucikanlah, jika jauh maka dekatkanlah, jika dekat dekat maka barikanlah.

Ya Allah, berkahilah ilmu hamba, sebagaimana engkau berkahi ilmu para nabi, ulama-ulama pewarisnya dan hamba-hambamu Mu yang sholih. Amein.

….
Dapet! Alhamdulillah..Ternyata ada hikmahnya, maen ke tetangga kost. hehe